Friday 21 February 2020

Faedah Tanaman Hias Lidah Mertua Serta Langkah Merawatnya



Apa Anda penggemar tanaman hias? Tanaman Lidah Mertua adalah tanaman hias yang populer di tiap rumah, khususnya sebab mempunyai beberapa jenis faedah dan gampang perawatannya.

Daun yang keras seperti ciri-ciri sukulen, tegak, serta ujung meruncing ialah ciri-ciri penting Lidah Mertua ini. Sebab bentuk yang seperti mata pedang ini, seringkali tanaman hias Lidah Mertua disebutkan dengan tanaman pedang-pedangan. Nama lain dari Lidah Mertua ialah Sansevieria atau Snake Plant. cabe hias

Tipe Pot serta Jenis Lidah Mertua sesuai dengan Peletakkannya

Pada umumnya, Lidah Mertua terdiri jadi dua jenis. Pertama, Lidah Mertua yang mempunyai daun pendek yang cuma selama 8 cm. Tipe tanaman ini pas untuk ditempatkan di meja tamu, rack di ruangan kerja, serta hiasan di tepi tangga.

Ke-2, tipe Lidah Mertua yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50-75 cm. Dengan ketinggian yang memenuhi, tanaman lidah dapat dioptimalkan jadi pagar atau pembatas ruang.

Tetapi sebenarnya, Lidah Mertua terdiri jadi 70 tipe, seperti Sansevieria Trifasciata, Pinguicula, Pagoda, dan sebagainya. Lidah Mertua dapat ditanam langsung di tanah bila Anda mempunyai tempat yang cukup. Tetapi, buat Anda yang ingin meletakkan Lidah Mertua jadi tanaman hias di rumah , pasti butuh pilih pot yang sesuai dengan. Ukuran pot standard berdiameter 15-30 cm.

Waktu mengulas faedah, Lidah Mertua adalah pilihan favorite sebab berperan jadi filter udara. Masih banyak faedah lidah mertua yakni: http://keripikparia1.weebly.com/blog/7-tanaman-bawa-serta-peruntungan-kemakmuran-menurut-feng-shui

1. Kurangi sick building syndrome. Sick building syndrome ialah keadaan kesehatan yang alami penurunan yang dirasakan oleh yang tinggal di rumah karena dampak kandungan karbon dioksida (CO2), nikotin, serta dampak pemakaian AC yang tinggi. Dengan mendatangkan Lidah Mertua, beberapa zat beresiko itu akan tersaring hingga rumah akan berasa fresh serta bebas polusi.

4. Menyerap gelombang radiasi yang diakibatkan oleh beberapa barang elektronik

Lidah Mertua adalah tipe tanaman yang mempunyai daya penyesuaian yang benar-benar baik pada lingkungan, hingga membudidayakannya juga cukup gampang. Langkah menanam tanaman Lidah Mertua dengan pembelahan tunas serta stek daun.

1. Menanam dengan Pembelahan Tunas

Hal penting pertama ialah siapkan pot atau wadah plastik berisi media tanam serta pupuk. Menyadur dari Bibit Bunga, tanaman lidah mertua akan mulai bertunas jika usianya sampai 1 tahun. Pembelahan tunas dari tanaman induknya ini bisa dikerjakan sesudah tunas berusia 2-4 bulan.

2. Menanam dengan Stek Daun

Menyadur dari Bibit Online, langkah menanam Lidah Mertua dengan Stek daun dikerjakan dengan memangkas daun lidah mertua dengan horisontal. Ketentuannya, daun yang akan distek harus cukup umur. Baiknya diambil daun terbawah atau daun paling tua. Tanaman induk dapat distek selang 2—3 bulan selanjutnya. Biasanya, 90% tanaman Lidah Mertua yang diperbanyak dengan stek daun akan alami perubahan berbentuk perkembangan corak serta warna.

Langkah Menjaga Lidah Mertua

Anda cukup menyiramnya 1-2 kali dalam satu minggu dengan kandungan air seputar dua 25 sampai 30 ml per 1x penyiraman. Air yang kebanyakan malah cuma akan mengundang bakteri serta penyakit. Janganlah lupa untuk memperhatikan perawatan daunnya supaya tidak gampang patah sebab pesonanya ada pada liukan daunnya.

Harga Lidah Mertua

Harga Lidah Mertua benar-benar bermacam, dari mulai Rp 25.000 sampai Rp 225.000. Harga sesuai dengan ukuran tanaman (tinggi serta rimbun). Misalnya, Grow and Grow jual Lidah Mertua setinggi 1 mtr. di pot diameter 30 cm pada harga Rp 225.000.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Sistem Pertanian Organik Yang Ramah Lingkungan
| Distributed By Gooyaabi Templates